Heyyy semua, dah lama nich gx posting lagi, dan di waktu luang ini saya menyempatkan untuk posting tentang bagaimana cara mengecek PC kita (sebenernya cuma VGA nya) support menggunakan compiz.
sekilas tentang compiz. ini adalah salah satu yang saya suka dari ubuntu, karena ubuntu ini sudah terintegrasi dengan compiz, namun kalau defaultnya kurang, tapi kita bisa menambahkan plugin extra lagi. seperti animasi bakar, origami kapal, dll. pokoknya keren deh.

namun kali ini saya tidak akan membahas tentang itu plugin extra, mungkin dilain waktu saya akan membahasnya. kembali ke topik. sebenernya mudah sih untuk mengecek. asal PC yang akan di cek sudah punya koneksi internet. saya belum tahu, bagaimana mengecek tanpa koneksi internet, namun bile bro2 mau sharing. silahkan.... First : Download tool compiz dengan melalui Terminal
wget http://blogage.de/files/9124/download -O compiz-check
And Then : Buat File yang sudah di download menjadi Executable
chmod +x compiz-check
dan untuk mengeceknya gunakan perintah dibawah ini
./compiz-check
klik gambar untuk memperbesar
Well Done. Semoga Membantu
Terima Kasih buat Bro lisnux


Artikel Terkait:

8 komentar

  1. Antiques  

    ini mirip2 system monitor gitu yah kang?
    saya juga pengguna Ubuntu tp masih newbie nih..

  2. tv Moob  

    selama ini memang saya memakai Ubuntu...
    tapi koq belom pernah denger soal Compiz ini yah?
    ada gak di Ubuntu Software Center?

  3. kang-ipoel  

    @Antiques
    yang saya tahu, compiz itu buka system deh, tapi plugin tambahan agar desktop ubuntu lebih menjadi interaktif
    @tv Moob
    Compiz sebenarnya sudah bisa kita nikmati dari live CD, jika VGA yang kita pakai sudah ada di dalam paket instalasi ubuntu. seperti Intel
    untuk menambah efek-efek dan mengkonfigurasinya kita bisa install software center.

  4. Webmaster  

    ohh..
    ini plugin gitu yah?
    tapi kayaknya VGAnya harus yang tinggi nih supaya bisa optimal fitur2nya...
    tp repot juga yah install driver VGAnya...

  5. kang-ipoel  

    @Webmaster
    diatas ini hanya mengecek vga pc support atau tidak. gx cuma vga yang tinggi supaya semua fitur dapat optimal, tapi processor juga harus di imbangi.

  6. Health Corner  

    mas, saya mau nanya nih...
    susah gak sih menginstall driver Ati Radeon di linux?
    karena saya kesulitan mendapatkannya..

  7. kang-ipoel  

    @Health Corner
    gx susah asal bro tau ati radeon apa yang bro pake
    truz download di link ini : http://support.amd.com/us/gpudownload/Pages/index.aspx

  8. bLog BuDaq dEgiL  

    sayang yaah hrs pake koneksi internet....coba kalo tidak,asiik banget niih,btw... nice tip sob

Posting Komentar

Budayakan Berkomentar Setelah Membaca dan Tolong Jangan Menaruh SPAM, Terima Kasih....

Choose Your Language

English French German Spain Italian

Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Contact

Contact Me On Email facebook Twitter

Archives

Labels

Blogumulus by Roy Tanck and Kang-ipoel